Pages

Kegiatan Baksos SDN SpingKa


"Ayo Gempur Sampah di Sekitar". Bersih itu pangkal sehat dan dengan kebersihan maka sekolah menjadi tempat yang nyaman untuk siswa belajar.
Semboyan kebersihan SDN Semenpinggir adalah LISAMATOSA artinya Lihat Sampah Masukkan Tong Sampah. Kegiatan ini dilakukan setiap hari setelah pembiasaan senam dan pembiasaan rutin yang terjadwal.Selain kegiatan tersebut SDN Semenpinggir ikut berpartisipasi menjaga kebersihan di desa. Kegiatan yang dilakuakan adalah Baksos membersihkan sampah di sekitar jalan desa Semenpinggir. Acara itu dilakukan pada Hari Jum'at, 9 Oktober 2015.Sampah disepanjang jalan akan dipungut oleh siswa dan nantinya akan dipilah antara sampah organik dan sampah anorganik.


Tujuan kegiatan ini untuk menanamkan rasa kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitar sekolah.Kesadaran itu harus ditanamankan semenjak dini yang nantinya akan menjadikan budaya bersih bagi diri siswa.


Semangat !!! Sudah siap untuk mencari sampah???Setelah bedoa selesai anak - anak dipimpim Bpk Sumarli berbaris di depan sekolah. Tak lupa ank-anak membawa kardus aqua dan sak plastik sebagai tempat sampah sementara sambil berjalan santai.

Anak-anak terlihat antusias dalam memungut sampah yang ada dijalanan.Anak-anak berjalan dari sekolah menuju dukuh semen kemudian memutar ke dukun pinggir dan berakhir kembali lagi ke sekolah.

Taklupa kami sampaikan terima kasih kepada seluruh warga sekolah baik siswa dan guru yang sudah melaksanakan bakti sosial ini dengan baik dan berjalan lancar. 
Bravo.... Bravo...Bravo SDN SpingKa Yes!!!
  
Jalan santai dengan gerakan Lisamatosa

Lihat siswa sangat antusias memungut sampah

Ayo pungut sampah yang banyak teman....!

siapa lagi yang peduli dengan sampah kalau bukan dari diri sendiri

sampah terkumpul kemudian dipilah

anak - anak penyelamat Lingkungan ...TOP

















0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.